Jumat, 26 April 2013

Fakta Menarik Tentang BERSIN

Telah kita ketahui bahwa manusia sering kali melakukan BERSIN, dan sebenarnya apa itu bersin???????????????????????? ok disinalah saya akan menerangkan tentang fakta unik tentang bersin.

Sebenarnya Bersin adalah respon tubuh yang dilakukan oleh membran hidung ketika mendeteksi adanya bakteri dan kelebihan cairan yang masuk dalam hidung. dan respon tubuh ini berupa hembusan udara dari hidung, jadi udara yang keluar dari hidung tersebut mengandung bakteri-bakteri, dan itulah alasa mengapa saat kita bersin harus menutupnya saat dekat dengan orang lain, yaitu agar bakteri yang kita keluarkan tidak mengkontaminasi orang lain.
Fakta yang kedua adalah pada saat kita bersin SELALU mata kita akan secara otomatis terpejam. hal ini mengapa terjadi??? hal ini dapat terjadi karena sebenarnya syaraf-syaraf pada hidung dan mata saling berkaitan , alasan pendukung kenapa saat kita bersin mata kita terpejm adalah untuk melindungi saluran air mata dan kapiler darah agar tidak terkontaminasi bakteri yang telah keluar dar membran hidung.
Fakta ketiga inilah yang paling menarik. yaitu taukah anda bahwa saat kita bersin ternyata otot-otot yang ada di muka akan menegang dan seluruh organ dalam tubuh kita akan berhenti, tidak terkecuali dengan JANTUNG kita yang juga berhenti, 
Hal ini terbukti dengan adanya oenelitian mahasiswa di Amerika serikat yang meneliti mengapa ajaran agama islam menganjurkan kita saat bersin harus mengucap syukur dan saling mendoakan ketika bersin. dan hasil penelitian ini membuktikan bahwa saat kita bersin detak jantung manusia berhenti NOL KOMA SEKIAN DETIK, dan bahwa kita tahu bahwa jantung adalah organ paling vital dan peling penting bagi manusia, maka dari itu ketika kita bersin hendaknya mengucapkan "Alhamdulilla"(segala puji bagi Alloh, sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT, dan bagi orang yang mendengarkan mendoakan dengan mengucap  "yarhamukallooh "(semoga Alloh merahmatimu) , kemudia yang bersin menjawab dengan ucapan "yahdiikumullooh"(semoga Alloh memberi petunjuk bagimu dan memperbaiki keadaanmu)

Itulah Informasi sedikit dan Pengetahuan yang bisa saya sampaikan, sekiranya semoga memberi manfaat bagi kalian semua, dan JANGAN LUOA BERSYUKUR :).

0 komentar:

Posting Komentar